PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU T.P. 2021/2022
JALUR PSU (PENELUSURAN SISWA UNGGUL)
1. JADWAL PSU
a. Pendaftaran
- Calon peserta didik melakukan pendaftaran secara online dari tanggal 1 s.d 5 Maret 2021
b. Pengumuman Administrasi
- Pengumuman hasil seleksi administrasi dilihat secara online pada tanggal 10 Maret 2021
- Pengumuman hasil seleksi Administrasi bisa di lihat link http://ppdb.mtsn3pekanbaru.sch.id
c. Tes Akademik
- Tes akademik akan dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2021, Tes akan dilaksanakan berbasis CBT (Computer Base Test)
- Mata pelajaran yang akan di sertakan dalam test adalah Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, IPS & Agama
d. Pengumuman
- Calon peserta didik yang dinyatakan lolos tes akan diumumkan pada tanggal 11 Maret 2021 jam 18.00 WIB di website resmi http://cbt.mtsn3pekanbaru.sch.id
2. SYARAT PENDAFTARAN
a. Persyaratan Umum
- Sehat jasmani dan rohani
- Siswa kelas VI SD/MI Tahun Pelajaran 2020/2021
- Berkelakuan baik dibuktikan dengan surat keterangan dari SD/MI
- NISN siswa harus benar dan berstatus aktif di Dapodik (Data pokok pendidik), dapat dicek di https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/
- Bisa membaca Al-Qur’an dan Sholat
- Sertifikat/piagam berprestasi juara 1, 2, 3 tingkat Provinsi/Nasional bidang Akademik, Olahraga, Kesenian dan Keagamaan (Apabila ada)
b. Persyaratan Khusus
- Nilai Rata-rata Rapor dari kelas IV dan V (Semester Ganjil dan genap), Kelas VI (Semester Ganjil) minimal 87,50
- Rangking 3 besar di kelas IV, V (semester ganjil & genap) dan VI (semester ganjil) bertutut-turut
- Surat Rekomendasi peringkat kelas dari SD/MI
- Pas Photo berwarna terbaru 3 x 4 (2 lembar)
- Fotocopy akta kelahiran (1 lembar)
- Fotocopy Kartu Keluarga (1 lembar)
3. TATA CARA PENDAFTARAN
- Calon peserta didik melakukan pendaftaran secara online dari tanggal 1 s.d 5 Maret 2021 di website resmi http://ppdb.mtsn3pekanbaru.sch.id/pendaftaran
- Calon peserta didik baru mengupload persyaratan yang terdiri dari :
- Pas Photo berwarna ukuran 3 x 4 (dalam bentuk JEPG ukuran max. 500 kb)
- Rapor asli kelas IV, V (semester ganjil & genap) dan kelas VI (semester ganjil) MENGKONFERSI NILAI RAPOR BAGI YANG MEMILIKI RAPOR K13 (dalam bentuk PDF ukuran max. 1 MB)
- Akta Kelahiran Asli (dalam bentuk JEPG ukuran max. 500 kb)
- Kartu Keluarga (KK) Asli (dalam bentuk JEPG ukuran max. 500 kb)
- Surat Rekomendasi peringkat kelas (dalam bentuk JEPG ukuran max. 500 kb)
- Setelah berhasil melakukan pendaftaran, calon peserta didik wajib melakukan print out formulir, rekap nilai, kartu peserta dan surat pernyataan
CONTOH NILAI RAPOR YANG SUDAH DIKONFERSI

4. TUTORIAL CARA PENDAFTARAN
- Silahkan klik link https://www.youtube.com/watch?v=mRhVNOtxuQY
5. INFORMASI
Informasi lebih lanjut mengenai PPDB jalur PSU dapat menghubungi panitia VIA WA & TELEPHONE
ELFITRIYANTI : 081268540795
SUPRIDAL : 081365559950
ABDUL GAFAR : 081371080009